logo blog

Jumat, 03 November 2017

Luar Biasa! Wakil Walikota Bandung Mang Oded Tak Segan Jadi Juru Parkir

Wakil Walikota Bandung Oded M Danial terekam kamera sedang membantu supirnya memarkirkan kendaraan.
Mang Oded sedang membantu supirnya memarkirkan kendaraan

pancaroba.com Bandung - Seorang pejabat pemerintahan Kota Bandung bernama Oded Muhammad Danial terekam kamera sedang membantu supir pribadinya untuk memarkirkan kendaraan. Tingkah yang tidak lazim dikerjakan oleh para pejabat ini ternyata tidak membuat Mang Oded, panggilan akrabnya, malu mengerjakan hal remeh temeh tersebut. Aksi tak lazim tersebut dilakukannya setelah mengisi ceramah pada agenda rutinnya yang bernama Subuh Keliling (Subling) di Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung pada Sabtu (4/11).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PKS dengan resmi menunjuknya sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung dalam ajang Pilwalkot Bandung pada 2018 mendatang. Keputusan tersebut tercantum dalam SK DPW PKS Jabar No 011/SKEP/AJ-PKS/1939 yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya pada 12 Oktober 2017 lalu.

Pria kelahiran di Tasikmalaya, Jawa Barat, 15 Oktober 1962 lalu tersebut adalah politikus yang menjabat sebagai wakil walikota Bandung dan mendampingi Ridwan Kamil. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bandung pada periode 2004 - 2009 sekaligus sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung.

Dibesarkan di lingkungan desa yang sederhana membuatnya menjadi tokoh yang low profile. Ia mengaku sudah terjun ke dalam dunia dakwah semenjak di bangku SMP dengan mengisi ceramah dari satu kampung ke kampung lain. Pria yang pernah aktif di organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) ini merasa pengabdian di jalur dakwah sudah sejalan dengan idealismenya.

Berikut video rekaman Mang Oded sedang menjadi "tukang parkir":


1 komentar:

keren, ini jelas natural, bukan pencitraan. salut pak!


EmoticonEmoticon